Kamis, 17 Agustus 2017

Cristiano Ronaldo Dihukum Larangan Tampil Di 5 Pertandingan, Suporter Real Madrid Beri Penghormatan Di Bernabeu


MADRID – Madridista –sebutan untuk fans Real Madrid– memberikan penghormatan kepada Cristiano Ronaldo yang dihukum larangan bertanding sebanyak lima pertandingan. Penghormatan itu dilakukan Madridista saat Los Blancos –julukan Madrid– menjamu Barcelona di leg II Piala Super Spanyol, Kamis (17/8/2017) dini hari WIB.
Pada menit ketujuh pertandingan atau identik dengan nomor yang dikenakan Ronaldo di Madrid, para suporter meneriakkan nama Ronaldo sembari mengibar-ngibarkan syal. Jelas itu merupakan bentuk dukungan dan kecintaan supoter Madrid kepada Ronaldo yang telah memberikan banyak kebahagiaan kepada mereka.
Ronaldo mendapat hukuman larangan tampil di lima pertandingan karena mendorong wasit Ricardo De Burgos. Aksi pendorongan itu dilakukan saat Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di leg I Piala Super Spanyol 2017, Senin 14 Agustus 2017 dini hari WIB.
Tentu Ronaldo takkan melakukan serangan jika tidak merasa dicurangi. Ronaldo melakukan aksi itu karena tidak puas dengan keputusan sang pengadil yang memberinya dua kartu kuning hanya dalam kurun dua menit.
Pada menit 80, Ronaldo mendapat kartu kuning pertama setelah membuka baju pasca-melakukan selebrasi perayaan gol ke gawang Barcelona. Sementara kartu kuning kedua didapat dua menit berselang karena ayah tiga anak tersebut dianggap De Burgos melakukan diving.
Sebelumnya, Ronaldo beradu lari dengan bek Barcelona, Samuel Umtiti. Bek berpaspor Prancis itu memang tidak melakukan kontak dengan Ronaldo. Namun, Ronaldo terjatuh bukan karena kontak Umtiti, melainkan hilang keseimbangan karena salah melakukan tumpuan kaki.
De Burgos pun dengan tegas mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Ronaldo. Sebenarnya Los Blancos –julukan Madrid– sudah mengajukan banding atas hukuman yang diterima Ronaldo. Namun sayang, banding tersebut ditolak.
Video penghormatan terhadap Ronaldo, klik di sini:
Source : OKEZONE